×

Formulir Pengaduan/Pelaporan Whistle Blowing System

Pengaduan    Pelaporan




Frequently Asked Question (FAQ)

Apa itu WBS-XII?

WBS-XII adalah sebuah sistem pencegahan tindak Korupsi di lingkungan Kantor Regional XII BKN yang dikelola secara langsung oleh Tim Unit Pengendali Gratifikasi (UPG).

Apakah kegunaan Nomor Tiket dan bagaimana cara saya menggunakannya?

Nomor tiket berguna untuk memonitor progress laporan/pengaduan anda, mohon agar disimpan dan tidak di bagikan kepada pihak manapun. Untuk cara penggunaan, anda cukup memasukan nomor tiket pada menu Cek Status untuk melihat hasil tindaklanjut pengaduan/laporan anda.

Apa saja kategori tindakan yang dapat dilakukan pada WBS-XII?

Terdapat 2 kategori tindakan pada WBS-XII yang dapat anda pilih, yaitu:

  • Pengaduan : jika anda adalah seorang whistle blower (pelapor) yang mengetahui adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Pegawai maupun PPNPN Kantor Regional XII BKN.
  • Pelaporan : jika anda adalah seorang pegawai/PPNPN Kantor Regional XII BKN wajib melaporkan gratifikasi

Apakah saya harus mendaftar sebelum melakukan pengaduan?

Tidak, anda hanya perlu melengkapi form pengaduan secara lengkap selanjutnya sistem akan memberikan nomor tiket pengaduan.

Apakah kerahasiaan identitas saya sebagai pengadu/pelapor terjaga?

Tentu, sistem ini telah dilengkapi dengan metode enkripsi untuk menjamin kerahasiaan identitas pelapor.

Berapa lama respon yang dibutuhkan pelapor untuk mendapatkan hasil investigasi?

Laporan anda akan ditindaklanjuti paling lama 7 hari sejak laporan/pengaduan diterima tim Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) Kantor Regional XII BKN.

Bagaimana jika nomor tiket aduan saya hilang?

Anda dapat menghubungi helpdesk WBS-XII melalui form Kontak. Nomor tiket laporan/pengaduan anda akan dikirimkan melalui SMS atau email anda.

Kontak

Tim Unit Pengendali Gratifikasi
Kantor Regional XII BKN

Alamat: Jl. Hangtuah Ujung No. 148, Pekanbaru - Riau

Telp / Fax: 0761-7870006 / 0761-46104

E-mail: upg.kanreg12bkn@gmail.com


Media Sosial

@kanreg12bkn

#ASNKiniBeda

WBS-XII Helpdesk